home

Minggu, 21 April 2013

uSVR, Komputer Server tanpa Kipas dengan Dukungan Prosesor Intel Core i7 dan RAM 32GB

Sebuah komputer fanless alias tanpa kipas biasanya dijadikan pilihan karena memiliki dimensi yang kecil. Terlebih jika menggunakannya sebagai sebuah komputer server. Salah satu komputer fanless yang berfungsi sebagai komputer server adalah produk terbaru dari CompuLab, yakni uSVR.
Meskipun hadir tanpa kipas, komputer yang satu ini menjanjikan performa yang tak kalah. Pihak CompuLab menyediakan opsi menggunakan prosesor Intel core i7 dengan kecepatan 2.5GHz dan 1.7GHz (dua-duanya terintegrasi Intel HD 400 Graphics) atau prosesor Intel Celeron 1047UE yang memiliki kecepatan 1.4GHz (terintegrasi Intel HD 2500 Graphics).
Selain itu, komputer server fanless ini juga mendukung dual channel ECC DDR3 RAM (1600 MHz) yang berkapasitas hingga 32GB. Selain itu casingnya yang terbuat dari bahan alumunium memungkinkan penggunaan HDD 2.5 inci berkapasitas 500GB atau 1TB sebanyak empat biji.
Sistem pendinginan komputer ini juga bekerja dengan cukup baik. Pihak CompuLab mengatakan bahwa komputer ini bekerja dengan energi yang tidak terlalu besar, berkisar antara 8Watt hingga 35Watt. Bahkan mereka juga mengklaim kalau komputer ini bisa digunakan di lingkungan yang ekstrem.
Fitur lainnya, terdapat port HDMI 1.4a, interface DisplayPort, input mikrofon, dua port USB 3.0, dua port USB 2.0, Bluetooth 3.0 ataupun WiFi. Mengenai harga, pihak CompuLab membanderol uSVR mulai dari 556 USD.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar