home

Kamis, 25 April 2013

Cara Menaikkan Ranking Alexa Paling Ampuh

Ranking Alexa adalah salah satu metode perangkingan semua website di seluruh dunia yang ditentukan berdasarkan kepopuleran, trafik, serta kualitas suatu web atau blog. Selain mampu mengurutkan situs-situs dari yang terpopuler hingga yang tidak dikenal. Rangking Alexa juga akan sangat penting di dunia bisnis terutama pada sektor marketing product dan advertisment yang ingin bekerja sama pada sebuah web yang memiliki kepopuleran dan trafik tinggi. Semakin kecil ranking alexa kita, maka hal ini menunjukkan semakin baik web atau blog kita dimata para marketer online. Selain untuk bisnis, adanya ranking alexa juga sangat mempengaruhi ketika kita menjadi seorang webmaster baik itu blog maupun website. Dengan memiliki blog yang memiliki alexa rank tinggi, tentunya akan membuat kita senang karena berarti kepopuleran blog kita semakin baik.

Cara Menaikkan Ranking Alexa
Cara Menaikkan Ranking Alexa
Cara Menaikkan Rangking Alexa itu sendiri merupakan sebuah bahasan yang sangat menarik bagi kita yang sedang bingung untuk membuat alexa rank blog kita menjadi lebih baik. Dengan memahami cara kerja perangkingan alexa rank, tentu kita bisa menentukan cara yang paling tepat dan efektif untuk membuat alexa rank blog kita semakin baik. Dalam menentukan posisi sebuah blog atau web, situs alexa ini memiliki robot khusus yang mampu mendeteksi blog atau website yang memiliki pengunjung banyak ataupun blog yang yang memiliki kepopuleran berupa backlink yang banyak. Namun satu hal yang perlu anda ketahui adalah dalam menentukan peringkat suatu blog atau web, Alexa Rank akan memprioritaskan situs-situs yang banyak dikunjungi oleh komputer atau laptop yang telah memasang alexa toolbar di dalam browsernya. Hal ini memang terlihat aneh, namun inilah fakta menariknya dari alexa rank ini. jadi jika ada dua blog yang memiliki trafik yang sama namun rangking alexanya jauh berbeda, mungkin hal ini terjadi karena faktor pengunjung yang datang pada salah satu blog yang lebih banyak menggunakan alexa toolbar. Namun ternyata alexa toolbar juga bukan satu-satunya kriteria perangkingan pada alexa. Ada juga kriteria penting yang lainnya seperti konten dan lain sebagainya.

Memiliki blog yang mempunyai alexa rank tinggi mungkin akan membuat kita semakin bersemangat dalam blogging. Hal ini juga yang dirasakan oleh blog Firman Way ini. Sebagai salah satu bagian dari blogger indonesia yang suka berbagi, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan cara yang terbukti ampuh untuk menaikkan rangking alexa blog kita setinggi-tingginya. Metode yang kami gunakan bukanlah metode jalan pintas atau menggunakan robot dan lain sebagainya. Karena menurut kami, dengan menggunakan metode tersebut maka kualitas dari blog kita yang sesungguhnya akan sulit kita deteksi. Bagi yang penasaran dan masih bingung untuk menaikkan alexa rank blog kita. Maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk memperbaiki rangking alexa blog anda.

1. Widget Alexa Rank
Widget Alexa Rank adalah fitur tambahan pada blog yang berfungsi sangat penting untuk dapat memaksimalkan pengindexan Alexa di blog kita. Dengan memasang widget alexa rank yang ditaruh di sidebar atau footer, maka pengaruh perubahan ranking alexa jadi semakin cepat dan biasanya satu hari sekali akan berubah posisi alexanya.

2. Memasang Meta Alexa di Blog
Seperti halnya mesin pencari Google dan Bing, ternyata Alexa Rank ini juga memiliki Meta Tag yang bisa kita sisipkan di Edit HTML blog kita. Dengan adanya Meta Tag Alexa ini, tentu pengaruhnya akan sama seperti di Google dan Bing yakni Blog mudah terindex dengan cepat oleh robot alexa, sehingga memungkinkan rangking blog kita lebih tinggi dibandingkan dengan blog yang tidak dipasangi Meta Tag Alexa. Memasang Meta Tag ini juga memberikan arti lain yakni sebagai verifikasi suatu blog di situs Alexa.com. Dan untuk dapat memasang meta tag ini, kita bisa buat akun alexa terlebih dahulu kemudian memverifikasi kode Meta Tag yang diberikan oleh Alexa.com ke blog kita.

3. Memasang Toolbar Alexa di Browser
Alexa Toolbar merupakan sebuah tool yang sangat penting untuk menentukan posisi rangking alexa rank sebuah blog. Semakin banyak pengunjung blog kita yang menggunakan Alexa Toolbar di browsernya, maka peningkatan ranking alexa akan menjadi dua kali lebih cepat. Oleh karena itu, pastikan kita sudah menggunakan Alexa Toolbar ini dan buka homepage blog kita lebih lama setiap harinya agar Alexa Toolbar ini bekerja lebih maksimal.

4. Perbanyak Artikel Unik dan Berkualitas
Membuat artikel memang sangat mudah, namun membuatnya menjadi informatif dan dikunjungi oleh banyak orang memang bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, pastikan kita selalu menulis artikel secara original dan di optimasi secara maksimal agar mampu mendatangkan banyak pengunjung terutama dari mesin pencari google, yahoo dan bing.

5. Mencari Backlink dari Situs Beralexa Tinggi
Semakin banyak backlink yang kita dapatkan, maka tingkat kepopuleran blog kita akan makin tinggi. Oleh karena itu rajinlah mencari backlink yang berkualitas, yakni backlink dofollow yang berasal dari situs-situs yang alexanya tinggi pula. Karena dengan mendapatkan backlink dari situs atau blog yang beralexa tinggi, maka pengaruh terhadap alexa rank blog kita juga akan makin baik.

6. Memperbanyak Trafik dari Sosial Media
Selain pengunjung natural dari mesin pencari, pengunjung dari social media seperti facebook, twitter, stumbleupon dan lain sebagainya juga akan sangat mempengaruhi perkembangan alexa rank blog kita. Hal yang bisa kita jadikan contoh adalah blog terselubung.blogspot.com yang mayoritas trafiknya berasal dari social media namun memiliki alexa rank 300 besar se-indonesia.

7. Update Artikel Secara Rutin
Mengupdate artikel secara rutin memang akan sangat berpengaruh terhadap stabilitas pengunjung harian. Dengan blog yang memiliki update artikel yang rutin, tentunya akan lebih segar ketimbang blog yang jarang diupdate artikelnya. Hal inilah yang akan memberikan nilai lebih pada blog kita baik dari mesin pencari maupun Alexa Rank. Contoh yang bisa kita lihat adalah portal online seperti detik, kompas, vivanews.

Dari beberapa tips diatas, memang untuk meraih Rangking Alexa secara murni perlu perjuangan yang cukup besar. Tapi bagi kita yang konsisten untuk memperbaiki rangking alexa blog kita, maka semua harapan itu akan terjawab dengan baik. Metode menaikkan rangking alexa diatas memang tidak secara instan terlihat hasilnya dalam beberapa hari. Namun jika kita konsisten untuk melakukannya, maka dalam kurun waktu 1-3 bulan blog kita akan mendapat ranking alexa yang sangat baik yakni dibawah 500K. Dan satu hal yang perlu kita ingat adalah rangking alexa akan makin susah naiknya jika sudah semakin tinggi alexa rank blog kita. Oleh karena itu untuk anda yang memiliki alexa rank dibawah 100.000. Pastinya anda harus lebih utamakan Pengunjung, agar bisa semakin tinggi posisi rangking alexanya. Bebrapa blog kami sebelumnya juga ada yang pernah tembus rangking alexa 60.000 dengan visitor 20.000 UV per harinya dengan menggunakan metode diatas.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar