home

Sabtu, 02 Maret 2013

Sony Enggan Beberkan Sosok PlayStation 4


detail berita
JAKARTA - Meski sudah resmi diumumkan mengenai konsol generasi terbaru Sony, PlayStation 4 (PS 4), namun perusahaan hingga kini masih enggan membeberkan bentuk dari suksesor PlayStation 3 (PS 3) itu.

Bahkan, Sony dikabarkan belum mau memamerkan wujud dari PS 4 dalam gelaran E3 2013. Managing Director PlayStation untuk Divisi Inggris Raya mengatakan,"Apa yang sebenarnya diperkenalkan dan kapan saya tidak tahu."

Sementara itu, eksekutif Sony mengatakan, tertarik untuk menawarkan rincian mengenai PS 4, namun pihaknya juga menyimpan sejumlah informasi rahasia hingga akhir tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone dari sejumlah sumber, konsol game terbaru ini menjadi momentum bagi Sony untuk menjalankan bisnis model terbarunya dengan memanfaatkan sejumlah keunggulan hardware dan ekosistem yang dimilikinya. Berikut fitur unggulan yang ditawarkan PS 4.

1. Mesin Baru di PlayStation 4
PS 4 menggunakan prosesor x86 yang biasanya digunakan pada komputer dan diperkuat dengan RAM 8GB. Dengan sejumlah komponen tersebut, PS 4 dikatakan mampu menghasilkan grafis yang menakjubkan.

2. Sosial Media
Selain menyajikan grafis yang menakjubkan, Sony juga menyisipkan kemampuan untuk memungkinkan pengguna berbagi. Pada kontroler PS4 terdapat 'share button', jadi ketika menekan tombol itu, pengguna dapat mengirimkan cuplikan permainannnya kepada teman-temannya.

PS4 juga terintegrasi dengan jejaring sosial dan dapat memberikan rekomendasi sejumlah judul game sesuai dengan minat pengguna. Bukan hanya itu, Sony akan membuka pintu bagi para pengguna mengakses profile PlayStation mereka melalui smartphone, tablet atau PC.

3. DualShock 4
Pada PS 4, Sony tidak melakukan perombakan yang cukup signifikan. Kontroler terbaru "DualShock 4" dilengkapi dengan touchpad pada bagian tengah. Pada bagian bawah terdapat port jack headphone 3.5mm, dan lampu LED strip untuk mengidentifikasi pemain.

4. Koneksi
PlayStation bisa dikatakan menjadi rencana besar Sony. Menariknya, pengguna dapat memainkan game PS4 secara streaming di konsol genggam PS Vita.

Tak cukup sampai di situ, Sony membeli layanan game berbasis cloud, Gaikai, dengan mahar USD380 juta pada Juli 2012. Pembelian ini ternyata bertujuan untuk menggunakan sejumlah teknologi Gakai yang dapat digunakan pada konsol terbaru Sony.

Gakai yang fokus menawarkan layanan game cloud itu, akan menyediakan sejumlah judul game bahkan yang terdapat pada PS 3 agar dapat dimainkan di PS 4.

5. Kamera
PS4 dibekali dengan kamera yang dapat melacak objek 3D dan kontrol gerak mirip dengan Microsoft Kinect Xbox.

6. Ketersediaan Game
Sony telah memiliki sejumlah judul game, di antaranya 'Kill Zone: Shadow Fall, Driveclub, dan The Witness'. Selain itu Sony juga mengatakan, sejumlah mitra pihak ketiga, termasuk 185 studio game yang berbeda, siap menyokong berbagai judul game kelas 'top' untuk suksesor PS 3 itu.

PS 4 diharapkan akan debut sebelum musim belanja Natal dan akan bertarung dengan konsol generasi terbaru besutan Microsoft, Xbox 720

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/02/26/326/767922/sony-enggan-beberkan-sosok-playstation-4

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar