home

Jumat, 01 Maret 2013

Google Siap Bersaing Luncurkan Layanan Musik



detail berita
LONDON – Musik menjadi bagian dari kehidupan yang tidak dapat terpisahkan dari manusia. Celah ini rupanya menjadi perhatian serius bagi Google. Kabarnya, Google akan bersaing dengan Apple untuk meluncurkan layanan ini.

Dalam laporannya baru-baru ini, Bloomberg menyatakan Google sedang membicarakan tentang pengembangan layanan  streaming dengan pihak label rekaman.

Rencananya layanan ini akan diluncurkan ke seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun ini. Layanan musik ini dikabarkan akan menjadi bagian dari Android yang dapat diakses secara berlangganan.

Dilansir telegraph, Selasa, (26/2/2013) saat ini layanan yang sudah ditawarkan Google Music seperti pencarian dan pencocokan lagu memungkinkan orang untuk menyimpan musik mereka secara online dan mengaksesnya dari semua perangkat mereka.

Disamping itu, layanan ini juga memungkinkan pengguna yang memiliki simpanan jutaan lagu di Google Music untuk berlangganan bulanan.

Sempat beredar kabar jika Apple berencana membuat layanan yang mirip dengan Google ini dalam tiga tahun terakhir.  Pada 2009 pencipta iPhone, Steve Job, membeli cloud music LaLa, yakni layanan penyimpan musik. Hal ini dikabarkan menjadi langkah menuju layanan streaming.

Meskipun dalam beberapa tahun terakhir ini, layanan Streaming Apple sampai saat ini belum juga terealisasikan.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/02/27/55/768320/google-siap-bersaing-luncurkan-layanan-musik
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar