home

Minggu, 31 Maret 2013

Linkedln Percanggih Fitur Pencarian

detail berita
Fitur pencarian baru LinkedIn (Foto: LinkedIn)
CALIFORNIA - LinkedIn meluncurkan pembaruan untuk meningkatkan performa layanannya. Jejaring sosial profesional itu memperbarui tool pencarian yang mencakup pencarian untuk semua hal seperti orang, perusahaan, dan kelompok.

Dilansir dari Business Insider, Kamis 928/3/2013), tool pencarian ini juga secara otomatis memberikan pilihan pencarian ketika pengguna mengetik kata kunci yang ingin di cari. Teknis pencariannya mirip seperti pada mesin pencari Google.

Berikut beberapa gambaran singkat tentang fitur pencarian baru tersebut:
1. Auto-Complete: Saat mengetik pencarian, pengguna akan disuguhkan dengan saran pencarian untuk hal yang ingin dicari. Semakin sering melakukan pencarian, fitur baru ini akan semakin baik dalam memprediksi apa yang diinginkan.

2. Suggested Search: Kini ketika mengetik istilah pencarian seperti "product manager", pengguna akan melihat contoh pencarian yang terhubung dengan orang-orang atau  pekerjaan yanag berhubungan dengan manajer produk. Selain itu juga ada preview untuk membantu menemukan hasil pencarian dengan sekali klik.

3.  Smarter Query Intent Algorithm: Semakin banyak penguna mencari konten di LinkedIn, maka fitur baru ini semakin banyak belajar dan memahami tujuan pencarian dari waktu ke waktu untuk memberikan hasil paling relevan.

4. Enhanced Advanced Search: Pencarian tidak hanya memiliki tampilan baru, tapi juga mempermudah untuk memperdalam pencarian dengan filter seperti lokasi, perusahaan, dan sekolah.

5. Automated Alerts: Pengguna bisa menghemat waktu dengan menyimpan pencarian, tapi jika terjadi perubahan pada hasil pencarian tersbut, LinkedIn akan memberikan pemberitahuan.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar